Selasa, 23 Juli 2013

Penyakit yang Disebabkan Gadget




Sering tak disadari jika penyakit ini diakibatkan oleh perangkat gadget Anda sendiri


Tak bisa dipungkiri, evolusi gadget yang berkembang di sekitar Anda dalam beberapa tahun terakhir memang membuat hidup menjadi lebih praktis dan mudah. Namun, pernahkah Anda membayangkan jika terlalu lama memencet tombol Blackberry atau menelepon berjam-jam melalui smartphone dapat menimbulkan penyakit tertentu?

Tenang, CLEO tidak akan menyuruh Anda membuang gadget Anda hanya untuk terbebas dari gadget related injuries tersebut, ikuti saja tips berikut:

Penyakit 1: Blackberry Thumb
Terlalu lama menekan tombol Blackberry untuk BBM dengan teman dan kenalan Anda bisa menyebabkan inflamasi dan otot sekitar jari-jari menjadi kaku dan kejang

Atasi dengan : Coba manfaatkan stylus atau fitur touch screen pada fitur terbaru Blackberry Anda. Hal ini untuk mengurangi tekanan yang Anda keluarkan melalui jari jika Anda langsung menekan tombol Blackberry. Sesekali, jika jari Anda mulai terasa kaku, tahan dulu dorongan untuk membalas BBM dan pergunakan waktu untuk merengangkan jari-jari Anda.


Penyakit 2: Bluetooth Ear

Terlalu sering menggunakan headset untuk melakukan percakapan telepon Anda ternyata tidak baik juga. Penyakit tersebut juga bisa disebabkan oleh headphone yang Anda gunakan untuk mendengarkan musik melalui ipod, mp3 atau ponsel Anda. Masalahnya, terkadang Anda sering lupa atau malas membersihkan headset tersebut padahal alat itu sangat mudah menarik jamur dan bakteri.

Atasi dengan : Rajin-rajinlah membersihkan headset dan headphone Anda. Lap dengan kapas mengandung alcohol setidaknya 1 kali dalam sehari.


Penyakit 3: Cell Phone Elbow

Terlalu lama menelepon membuat posisi lengan Anda berada dalam keadaaan tertekuk. Hal tersebut dapat menyebabkan aliran darah dan oksigen terhambat sehingga mungkin saja lengan Anda akan ‘kesemutan’ hingga ‘mati rasa’.

Atasi dengan : Jika harus menelepon dalam waktu lama seperti dalam kurun wakti ½ hingga satu jam, maka pergunakanlah kedua lengan Anda secara bergantian untuk menyangga smartphone Anda. Jangan sekali-kali menumpu lengan Anda pada sofa atau meja karena dapat menyebabkan aliran darah Anda makin terhambat.

See More: CLEO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar