Sabtu, 06 Juli 2013

Kiss The Rain - Yiruma

RS 1
I often close my eyes
aku sering menutup mataku
And I can see you smile
aku dapat melihat kau tersenyum
You reach out for my hand
kau meraih tanganku
And I'm woken from my dream
dan aku terbangun dari mimpiku
Although your heart is mine
meskipun hatimu adalah milikku
It's hollow inside
itu hampa didalamnya
I never had your love
aku tidak pernah memiliki cintamu
And I never will
dan tidak akan pernah

CHORUS
And every night
dan setiap malam
I lie awake
aku berbaring terjaga
Thinking maybe you love me
berpikir mungkin kau mencintaiku
Like I've always loved you
seperti aku selalu mencintaimu
But how can you love me
tapi bagaimana kau bisa mencintaiku
Like I loved you when
seperti aku mencintaimu bila
You can't even look me straight in my eyes
kau bahkan tidak dapat menatap lurus ke dalam mataku

VRS 2/3
I've never felt this way
aku tidak pernah merasa seperti ini
To be so in love
menjadi begitu cinta
To have someone there
untuk memiliki seseorang di sana
Yet feel so alone
namun merasa begitu sendirian
Aren't you supposed to be
bukankah kau seharusnya menjadi
The one to wipe my tears
seseorang yang menyeka airmataku
The on to say that you would never leave
seseorang yang mengatakan bahwa kau tak akan pernah pergi

The waters calm and still
Airnya masih tenang
My reflection is there
bayanganku ada disana
I see you holding me
aku melihat kau memegangku
But then you disappear
tapi kemudian kau menghilang
All that is left of you
semua yang tersisa darimu
Is a memory
adalah kenangan
On that only, exists in my dreams
yang hanya ada, dalam mimpiku

Back to CHORUS

VRS 4
I don't know what hurts you
aku tidak tahu apa yang menyakitimu
But I can feel it too
tapi aku bisa merasakannya juga
And it just hurts so much
dan itu begitu menyakitkan
To know that I can't do a thing
mengetahui bahwa aku tidak dapat melakukan apa-apa
And deep down in my heart
dan jauh di lubuk hatiku
Somehow I just know
entah bagaimana aku hanya tahu
That no matter what
bahwa tidak peduli apapun
I'll always love you
aku akan selalu mencintaimu

VRS 1

So why am I still here in the rain
jadi mengapa aku masih di sini  dalam hujan

Awalnya aku tahu nada instrumental Kiss The Rain udah dari dulu, terus temen aku si Manda ngasih tau kalau itu lagunya ELF, yang "Proud to be ELF". eh gak berapa lama kemudian liat pianis ngebawain lagu klasik ini tapi kok judulnya Kiss The Rain? Bukannya Proud To Be ELF ya? adikku sendiri yang ngasih tau kalau ini lagunya Yiruma-pianis Jepang, aslinya sih gitu. Berhubung yang nyanyi juga aku nggak tau siapa, yang pasti yang nyanyinya cewek 2 orang, sedih banget ngebawainnya, tapi itu juga kayaknya dia ngerekam sendiri bukan rekaman artis gitu. Udah ngubek-ngubek Google, YouTube, pengen liat MV-nya tapi nggak ada. Ya sudahlah~

Terus karena lagunya enak banget menurut aku, maklum pecintta ballad song, aku kasih tau deh ke temenku si Asri. Dia itu kalau suka lagu terutama yang berbahasa asing, pasti harus tau artinya. Aku artiin deh liriknya.

Tapi biasalah walau udah dijelasin secara oral, lisan, tetep aja maunya ditulisin minta diartiin via sms, yang menurut dia itu sebagai upahnya udah nyariin aku ibu hamil buat ujian praktek ANC.


Bukannya aku nggak dapet ibu hamil. Ada tiga malah yang hamil trimester III. FYI Trimester III itu ibu hamil diatas 28 minggu atau diatas 7 bulan.


1. Ibu warung. tapi dia sibuk banget soalnya ngejaga warung , jual baju dan kue kreditan, sama jaga counter pulsa. Anaknya 2 masih SD, dan suaminya kerja. Jadi nggak ada yang nganterin dia. Pengen bareng suami.

2. Ibu kontrakan. Dia sih mau aja ya buat ngebantu aku praktek. Tapi dianya sakit panas dan anak kembarnya jatuh dari pagar dan kakinya luka pagi-pagi sebelum aku ke kampus buat piket. Masa mau bawa ibu itu yang lagi sakit. Egois banget kalau begitu. kasihan ibunya. Plus suaminya lagi pulang kampung ke Jawa buat cari pengasuh untuk anak kembarnya, karena kalau anaknya lajir nanti pasti sibuk, dia harus kerja, dan ibunya harus ngasuh si New Baby, jadi harus ada pengasuh buat si kembar. Dan malamnya si ibu ngelahirin. Jadi, sakit panasnya itu bukan "sakit" melainkan shock karena liat anaknya jatuh dan memacu kontraksi & finally dia melahirkan anakperempuan. Lengkap sudah 2 anak kembar laki-laki dan adik baru perempuann. Impian aku banget! pengen punya kakak laki-laki. Kembar lagi! Tapi aku anak sulung, dengan 2 adik. Ya sudahlah, tak apa-apa.

3. Baru aja ngelahirin. Jadi nggak bisa dibawa.

okay, back to the topic again~
Gila! Nggak nyangka banget kan? Setelah semua perjuangannya nyariin ibu hamil buat aku, dari nyariin sendiri, ngunjungin ibu hamilnya, ibunya juga mau ngebatu nyariin, bapaknya juga mau nganter jemput ibu hamilnya, dia cuma minta di-translate-in lirik lagu aja? Kan jadi nggak enak, mana aku nggak pernah liat bapaknya, cuma liat postur badan bapaknya dari belakang doang pas Caping Day. Padahal aku udah tanya dia, sukanya kue apa? *Mau ngasih kue ceritanya. Kue bulan? Kue salju? Apa gemblong? *plaaak! Itu sih jajanan aku tiap hari di kampus haha ;D Tapi dia bilang nggak suka sama semua kue yang aku tawarin. Dasar..

Akhirnya juga aku cuma berani ngirim sms, say thanks to her family. Dan dari semua sms, sejak si Asri bilang udah dapet ibu hamilnya buat akau, sampe say thanks to her family-nya itu, ibunya ngebaca sms itu. Bahkan ibunya baca sms, yg aku tanya mau kue gemblong gak? dan ibunya bilang, gemblongnya yang gede. Argh!! OMGee, kan jadi malu, masalahnya dalam bidang ketik-mengetik aku tuh suka gak jebo bahkan over dalam mengspresikannya dalam kata-kata.

Back to the topic. Kalau menurut dia, walau dia juga udah searching arti liriknya, dia tetep pengen tau artinya versi aku, supaya nggak terlalu formal. Plus via sms supaya aku ada usahanya kata dia. Ya ampun, dia nggak tau aja, pada saat dia minta di-translate-in liriknya, modem tuh habis paketnya. belum diisi. jadi tanpa dia bilang via sms, emang bakalan via sms aku ngasih taunya. Aigoo~ >.<

Asri. My chairmate. My Fella. My everything ;D

*Sorry ya Sri kalau lebay, & foto yg di-publish tanpa izin, mau komen? kita bahas di kampus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar